AS Roma Takluk 1-7 dari Fiorentina

PrediksiBolaQQ – Kamis (31/1/2019) dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi, Fiorentina yang menjadi tuan rumah membantai tamunya AS Roma dengan skor 7-1 di perempatfinal Coppa Italia. Hasil itu meloloskan Fiorentina ke semifinal Coppa Italia.

Roma mencoba langsung menggebrak sejak menit pertama. Laga baru berjalan tujuh menit, La Viola sudah berhasil unggul berkat Chiesa. Kevin Mirallas mengirim umpan tarik yang sukses disontek Chiesa menjadi gol.

Tertinggal 0-1, Roma langsung bereaksi tiga menit berselang. Sepak pojok Aleksander Kolarov menemui kepala Bryan Cristante. Namun bola sundulannya masih menerpa tiang kiri gawang Fiorentina.

Chiesa lagi-lagi menjadi ancaman bagi pertahanan Roma setelah sukses mencetak gol kedua di menit ke-18. Berawal dari serangan balik cepat, umpan terbosan Mirallas mampu meloloskan Chiesa dari jebakan offside lini pertahanan Roma. Pemain 21 tahun ini lalu mencetak gol lewat sepakan chip yang memperdaya Robin Olsen

Tertinggal dua gol tak membuat Roma menyerah begitu saja. Pada menit ke-28, Roma sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 berkat aksi Aleksandar Kolarov. Tusukan Kolarov diakhiri dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang Alban Lafont.

Namun tiga menit kemudian Fiorentina kembali menambah keunggulan. Kali ini lewat aksi Muriel. Menerima assist Cristiano Biraghi, pemain yang baru dipinjam dari Sevilla itu melepas tembakan yang sempat mengenai pemain Robin dan menjadi gol. Skor 3-1 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Eusebio Di Francesco melakukan perubahan dengan mengganti dua pemain sekaligus. Steven Nzonzi dan Javier Pastore ditarik keluar dan digantikan Lorenzo Pellegrini serta Edin Dzeko. Namun, masuknya dua pemain ini belum mampu mengangkat permainan Roma.

Mereka justru makin tertinggal jauh setelah Benassi membobol gawang Olsen di menit ke-66. Benassi membobol gawang Roma lewat tembakan yang melewati celah di antara dua kaki Olsen. Gol ini lahir berkat umpan terobosan Muriel.

Penderitaan Roma semakin bertambah ketika Dzeko yang diharapkan menjadi sosok pembeda justru diganjar kartu merah di menit ke-72 oleh wasit Gianluca Manganiello karena melakukan protes berlebihan.

Unggul jumlah pemain membuat Fiorentina semakin di atas angin. Chiesa mencatat hat-trick di laga ini pada menit ke-74. Umpan silang Benassi mampu dikontrolnya dengan baik sebelum melepas sepakan yang mengubah skor 5-1.

Pesta gol Fiorentina di laga ini belum berakhir. Giovanni Simeone semakin menenggelamkan Roma lewat dua golnya. Penyerang pengganti ini melesakan dua gol penutup bagi Fiorentina pada menit ke-79 dan 89. Torehan Simone membuat laga berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah 7-1 atas Roma.

Hasil ini memastikan skuat asuhan Stefano Pioli itu melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Fiorentina akan bertemu dengan Atalanta yang telah mengalahkan Juventus dengan skor 3-0.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-2-1): Lafont; Milenkovic, Pezzella, Hugo (Laurini 22′), Biraghi; Benassi, Veretout, Fernandes; Chiesa(Gerson 77′) , Muriel (Simone 73′), Mirallas

Manajer: Stefano Pioli

AS Roma (4-2-3-1): Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi (Pellegrini 46′); Zaniolo, Pastore (Dzeko 46′), El Shaarawy (De Ross 77′); Shick

Manajer: Eusebio Di Francesco

Wasit: Gianluca Manganiello

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *