Girona Tersingkir Dari Copa del Rey 1-3 Oleh Real Madrid

PrediksiBolaQQ, Girona – Jumat (1/1/2019) dini hari WIB di Stadion Municipal de Montilivi, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Girona pada leg kedua perempat final Copa del Rey 2018-2019.

Girona yang tampil di depan pendukung sendiri mereka mencoba langsung bermain menyerang sejak menit pertama. Sayang peluang emas yang didapat Alex Granell lewat tendangan bebas masih digagalkan mistar gawang.

Madrid mencoba membalas lewat Benzema yang mendapatkan ruang tembak cukup terbuka. Sayang penyelesaian akhir pemain asal Prancis itu masih melebar tipis dari gawang Gorka Iraizoz.

Los Blancos akhirnya membuka keunggulan lebih dahulu melalui Karim Benzema pada menit ke-27. Gol yang dihasilkan Benzema meningkatkan semangat para pemain Real Madrid.

Pada menit ke-43 Madrid sukses menggandakan keunggulan. Lagi-lagi lewat aksi brilian Benzema yang mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Iraizoz. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama habis.

Babak kedua dimulai, Eusebio Sacristan melakukan perubahan dengan memasukkan Juanpe untuk menggantikan Marc Muniesa.

Tak seperti pada babak pertama, tempo permainan pada babak kedua ini cenderung melambat. Meski demikian, Girona masih beberapa kali merepotkan pertahanan Real Madrid.

Madrid hampir saja menambah keunggulan di menit ke-65. Namun, tembakan Marco Asensio masih bisa dipatahkan Iraizoz. Bola muntah di dapat oleh Lucas Vazquez, sayang sontekannya masih mengenai tiang gawang.

Girona sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-71. Berawal dari serangan balik cepat, Porro yang menerima umpan dari Alex Pachon sukses memperdaya kiper Madrid, Keylor Navas.

Skor ini hanya bertahan sejekap karena hanya berselang lima menit kemudian, Llorente berhasil membawa Madrid kembali unggul. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Iraizoz.

Tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Madrid lolos dengan keunggulan agregat 7-3 setelah di pertemuan pertama mereka menang 4-2. Madrid melengkapi tiga tim yang sebelumnya sudah lebih dulu memastikan jatah di semifinal, yakni Valencia, Real Betis, dan Barcelona.

 

Susunan Pemain

Girona: 1-Gorka Iraizoz; 24-Pedro Porro, 4-Jonas Ramalho, 2-Bernardo Espinosa, 20-Marc Muniesa (15-Juanpe 46), 14-Raul Garcia; 6-Alex Granell, 12-Douglas Luiz, 35-Paik Seung-ho (37-Alex Pachon 68); 19-Anthony Lozano, 7-Christian Stuani (34-Valery Estrada 59)

Manajer: Eusebio Sacristan

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos (6-Nacho Fernandez 63), 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 18-Marcos Llorente, 24-Dani Ceballos; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 58), 28-Vinicius Junior (11-Gareth Bale 67)

Manajer: Santiago Solari

Wasit: Juan Martinez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *