Prediksi Real Madrid vs Barcelona, Liga Spanyol 3 Maret 2019


Prediksi Real Madrid vs Barcelona, Liga Spanyol 3 Maret 2019
Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona pada pekan ke-26 Liga Spanyol bertempat di Stadion Santiago Bernabeu, pada Minggu (3/3) dinihari WIB.

Untuk ketiga kalinya dalam waktu kurang dari sebulan dan yang kedua dalam empat hari, Barca dan Real Madrid akan saling berhadapan lagi pada Minggu dinihari. Kali ini, kedua tim bertemu di La Liga, dan Los Blancos pastinya sangat ingin membalas dendam kepada El Barca yang membuat mereka tersingkir dari Copa del Rey pada tengah pekan ini.

Dalam laga leg ke dua Copa del Rey tersebut, Barca menang 3-0 lewat dua gol Luis Suarez dan satu gol yang akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Raphael Varane di akhir laga.

Itu menjadi hasil yang tampaknya mustahil terjadi di babak kedua pada laga tersebut. Real Madrid telah menciptakan peluang lebih baik dari Blaugrana, dan berhasil menghalau ancaman besar Lionel Messi dan Luis Suarez secara efektif. Bahkan, Los Blancos melepaskan 14 tembakan jauh lebih banyak dibanding Barca, tapi raksasa Catalan itu benar-benar memanfaatkan peluang mereka di babak ke-2, hingga menyegel kemenangan agregat 4-1 dan melaju ke final Copa del Rey.

Barca sekarang sangat difavoritkan akan menyegel kemenangan di La Liga untuk musim kedua berturut-turut. Bahkan jika mereka kalah dalan pertandingan Minggu nanti, Blaugrana akan memiliki keunggulan enam poin atas Real Madrid, yang pastinya unggul rekor head-to-head setelah kemenangan 5-1 mereka di Camp Nou pada awal musim. Jika mereka bisa memenangkannya, Barca akan makin sulit dikejar dalam perburuan gelar oleh kedua klub asal Madrid, Atletico dan El Real.

Secara keseluruhan, Barca terlihat mampu melakukan itu. Sementara itu memang benar Real Madrid memiliki peluang lebih baik pada leg kedua Copa del Rey, pertandingan itu kembali menyoroti bagaimana Barca jauh lebih baik dalam menyelesaikan peluang. Lionel Messi dan Luis Suarez total telah mencetak 41 gol liga musim ini, hanya kurang dua gol dari koleksi gol Real Madrid musim ini.

Sementara Karim Benzema, Lucas Vazquez dan Vinicius semuanya merefleksikan musim yang baik dalam banyak hal. Namun, mereka tak sesubur kedua penyerang Barca tersebut dalam mencetak gol. Ini membuat pelatih Santiago Solari kesulitan untuk memutuskan, apakah ia akan memainkan Gareth Bale atau tidak, bahkan Marco Asensio atau pemain yang telah dilupakan, Isco, pada laga Minggu dinihari nanti. Bale mungkin bisa memberikan sedikit keunggulan di lini depan namun sebenarnya ia belum cukup konsisten mencetak gol.

Meskipun secara keseluruhan, Los Merengues alami peningkatan performa dan tingkat kinerja. Namun Madrid masih kalah empat kali dalam 10 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi. Melawan raksasa Catalan yang hanya kalah tiga kali dalam 63 pertandingan liga di bawah asuhan Ernesto Valverde, Barca diprediksi akan memenangkan laga dinihari nanti. Prediksi Skor: Real Madrid 1-2 Barcelona

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Vazquez. Pelatih: Santiago Solari.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Rakitic, Busquets, Roberto; Dembele, Suarez, Messi. Pelatih: Ernesto Valverde.

PREDIKSI SKOR

Madrid hanya menang dua kali dalam sepuluh laga kandang terakhirnya melawan Barcelona di La Liga (M2 S1 K7). Dua kemenangan tersebut adalah dengan skor 2-1 pada musim 2012/13 dan 3-1 pada musim 2014/15.

Madrid justru sedikit lebih baik jika main di markas Barcelona. Madrid hanya kalah tiga kali dalam delapan laga tandang terakhirnya melawan Barcelona di La Liga (M2 S3 K3).

Tekanan publik sendiri dalam laga sepenting El Clasico sepertinya terlalu besar buat Madrid. Itu pula yang diyakini bisa merusak peluang mereka dalam duel nanti.

Tengah pekan kemarin, Barcelona unggul tipis penguasaan bola, sedangkan Madrid unggul telak jumlah tembakan. Efektivitas serangan Barcelona lebih mematikan.

Jalannya pertandingan kemungkinan takkan jauh berbeda. Namun kali ini sepertinya bakal sedikit lebih sulit buat Barcelona, karena Madrid pasti bertekad meraih hasil lebih baik daripada sebelumnya.

Madrid bisa mencetak gol, tapi Barcelona punya kans lebih besar untuk keluar sebagai pemenang. Jika tengah pekan kemarin Messi tak mencetak gol, maka kali ini dia diyakini mampu membobol gawang sang rival.

Prediksi skor akhir: Real Madrid 2-3 Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *